oleh

Fenomena Cek Khodam Tren di Medsos, Ini Pendapat Psikolog Palembang

-Berita, Viral-17 Dilihat

 

infoberitadunia – Tren cek khodam sedang ramai di media sosial, utamanya TikTok. Banyak netizen yang secara sukarela memasukkan nama untuk mengetahui ‘khodam‘ pada dirinya.
Psikolog dari Klinik Magna Penta Palembang, Anrilia Emma, menilai tren cek khodam ini hanya untuk kesenangan saja dan tidak perlu dianggap serius. Anrilia menyamakannya dengan ramalan zodiak.

“Secara khusus tidak ada ulasan psikologis untuk khodam ini. Cek khodam ini hanya sekadar having fun, lucu-lucuan saja. Semacam kita cek zodiak yang menjadi fenomena beberapa waktu lalu.
Anrilia mengatakan sejauh ini belum ada masalah yang muncul dari tren media sosial ini. Belum ada laporan orang-orang ketergantungan cek khodam hingga memengaruhi aspek kehidupan mereka.

“Tidak masalah kalau untuk cek khodam hanya sekadar iseng karena tidak menjanjikan tentang apa pun. Jadi fenomena cek khodam harus dimaknai dengan asyik-asyik saja, tidak perlu dianggap berlebihan,” lanjutnya.
Menurut dia, sebagian orang yang menyukai zodiak ataupun cek khodam didorong oleh beberapa alasan. Salah satunya adalah individu tersebut mneggunakannya untuk mendapatkan penjelasan atas hal-hal yang terjadi di sekitar.