oleh

Putus Cinta Berujung Maut

-Blog-44 Dilihat

Putus Cinta, Seorang Pelajar di Lombok Nekat Akhiri Hidupnya
Korban masih duduk di bangku kelas 1 MTs

Kasus bunuh diri  dengan cara gantung diri, gemparkan warga Desa Seriwe Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur (Lotim). Korban merupakan seorang pelajar di salah satu Madrasah Tsanawiyah (MTs).

Korban ditemukan warga setempat dengan kondisi tidak bernyawa. Ia ditemukan dalam keadaan masih tergantung di salah satu pohon yang terdapat di halaman rumah korban pada Sabtu (13/4/2024) sekitar pukul 20.00 WITA.

1. Kronologi kejadian
Polisi tengah memasang garis pembatas di lokasi korban ditemukan gantung diri (Humas Polres Lotim) Kasi Humas Polres Lotim, IPTU  Nicolas Oesman mengatakan bahwa korban tinggal di Dusun Lendang Plisak Desa Seriwe kecamatan Jerowaru Lotim. Korban pertama kali ditemukan oleh warga dengan posisi menggantung dengan jarak sekitar 5 cm dari permukaan tanah.

“Tali yang digunakan gantung diri menggunakan tali jemuran jenis nilon, berwarna kuning,” ungkap Nicolas.

2. Bunuh diri gara-gara di putus cinta

Tali nilon yang digunakan korban gantung diri (Humas Polres Lotim)
Nicolas mengatakan berdasarkan informasi yang didapatkan dari warga setempat, korban diduga nekat mengakhiri nyawanya sendiri karena putus cinta . Korban sendiri dikenal periang, sehingga warga tidak menyangka korban mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.
Sementara terkait kasus ini, orangtua korban maupun pihak keluarga mengikhlaskan korban dan menerima peristiwa ini sebagai musibah.

“Pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi, dan ikhlas menerima sebagai musibah,” tutup Nicolas.