oleh

Viral, Sejumlah Sopir Truk Tambal Sendiri Jalan Berlubang di Karangasem

-Viral-76 Dilihat

Viral, Sejumlah Sopir Truk Tambal Sendiri Jalan Berlubang di Karangasem

infoberitadunia.com – viral, Sejumlah sopir truk di Kecamatan Selat, Karangasem, Bali, bergotong royong menambal jalan berlubang. Aksi mereka mendapat beragam tanggapan dari masyarakat. Jalan berlubang ini merupakan akses utama dari Selat ke Sebudi yang sering menyebabkan kemacetan parah.

Jalan ini juga menjadi jalur truk-truk pengangkut pasir. Perbekel Desa Selat, I Gusti Ngurah Oka, mengapresiasi upaya para sopir truk yang menambal jalan dengan pasir. “Kami berterima kasih atas gotong royong ini,” kata Oka pada Sabtu (25/5/2024).

Namun, tindakan ini menuai pro dan kontra. Beberapa warga mengeluh karena debu dari pasir masuk ke rumah mereka saat cuaca panas. Saat hujan, pasir hanyut dan membuat jalan licin, berbahaya bagi pengendara. Ada juga warga yang mendukung aksi para sopir.

Oka menyebut, ini bukan pertama kalinya para sopir melakukan aksi serupa. Sebelumnya, warga juga pernah menambal jalan dengan beton, tetapi tidak bertahan lama karena cepat pecah. “Jalan berlubang tersebar di beberapa titik, jika digabung panjangnya sekitar 1 kilometer dan merupakan jalan provinsi,” jelas Oka.

Oka berharap pihak terkait segera memperbaiki jalan ini, terutama karena akan ada upacara ngaben massal dalam waktu dekat dan jalan tersebut adalah jalur utama menuju Pura Pasar Agung, Sebudi. “Kami sudah bersurat ke provinsi, semoga segera diperbaiki,” tutup Oka.