oleh

Viral pernikahan sesama jenis.

-Berita, Viral-106 Dilihat

 

https://www.infoberitadunia.com : Heboh di media sosial pernikahan sesama jenis antara pria bernama Naim Saban (25) dan waria bernama Dela La Udin (26) di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara (Malut). Pernikahan sesama jenis itu terungkap usai foto lama Dela tersebar di media sosial.

Terkuaknya pernikahan sesama jenis tersebut bermula dari tersebarnya foto Dela saat masih SMA di media sosial. Saat itu Dela masih berpenampilan layaknya pria. Pernikahan tak biasa itu berlangsung di Desa Sekly, Kecamatan Gane Barat Selatan, Halmahera Selatan, Rabu (15/5) pukul 09.00 WIT.

Awalnya, Kepala Desa Sekly, Malik Hi Daud tak curiga dengan pernikahan kedua pria tersebut. Pasalnya Dela berdandan layaknya pengantin perempuan saat acara.

Pernikahan itu berlangsung di Desa Sekly, Kecamatan Gane Barat Selatan, Halmahera Selatan, Rabu (15/5) pukul 09.00 WIT. Keduanya awalnya berangkat bersama dari Kecamatan Weda, Kabupaten Halmahera Tengah menuju rumah kakak ipar Naim di Desa Sekly dan tiba pada Selasa (14/5) sebelum melangsungkan pernikahan keesokan harinya.

“Rabu (15/5) sekitar jam 09.00 pagi itu mereka menikah, saya juga hadir. Waktu itu kami lihat dia (Dela) cantik lagi. Kami juga belum dapat informasi bahwa dia itu entah laki-laki, banci, atau perempuan, kami belum tahu. Jadi nanti ada isu berkembang baru ketahuan,” ujar Kepala Desa Sekly, Malik Hi Daud kepada detikcom, Sabtu (18/5/2024).

Waria bernama Dela La Udin (26) meminta maaf usai bikin heboh melalui pernikahan sesama jenis.
“Saya selaku pelaku yang membuat kehebohan sehingga viral kemarin di Desa Sekly, saya meminta maaf dan saya sebenarnya laki-laki,”

Kepala Desa Sekly, Malik Hi Daud membenarkan video permintaan maaf Dela tersebut. Dia mengatakan Dela membuat video permohonan maaf di rumah Kaur Pemerintahan Desa Sekly setelah penyamarannya terbongkar pada Rabu (15/5).